Jangkriks's Blog

Jangkrik (?)

Posted in Uncategorized by jangkriks on 5 Februari 2009

Salam kenal dari jangkrik…..

Jangkrik yang ini bukan sembarang  jangkrik, bukan juga jangkrik aduan, apalagi jangkrik untuk umpan mancing ikan; wahh bukannn banget tuh.

Jangkrik yang ada di blog ini adalah kepanjangan dari JANGKung dan nyentRIK…. (masa sih?? penasaran?) wowww siapa tuh? Dia tak lain dan tak bukan adalah seorang manusia yang terlahir dengan segala keberuntungan yang menyertainya selalu, sesuai dengan nama belekangnya yang disebut mustafa. Kalo ejaan yang sebenernya Mushthofa, di dapat dari Bahasa Arab yang artinya terpilih atau orang pilihan. Sedangkan nama depannya diambil dari negeri paman Sam sana, Frans (tuhh kerenz abiz khan namanya? promosi sedikit boleh dong!). Jadi nama sebenarnya itu adalah Frans Mustafa.©

 

Sebenernya, dia itu asli dari jakartawi, alias jakarta yang bukan betawi; loh kok gitu? Iya nih, habisnya biarpun dia lahir -di bidan- di belahan bumi jakarta bagian selatan, deket tanah kusir; dan gede di sekitar situ, alias enggak kemana-mana; belum tahu persis seluk-beluk DKI dengan sebaik-baiknya. Paling cuma tahu daerah rumahnya aja…. Tapi jangan salah broer, biar begitu sedikit demi sediit nih jangkrik tambah gede dan tambah panjang, padahal dulunye waktu kecil sampe SD (dulu nama SDN nya 33 sekarang berubah jadi SDN 11 Percontohan daerah Jakarta Selatan) kelas 6, bahkan sampe SMP kelas 1, tuh badannye kaga nambah-nambah, baik tinggi apalagi beratnya. Secara tak sengaja, saat dia kelas 2 SMP (Slayer 29-Boemi) jadi seneng berenang. Karena di sekolah ada kewajiban ambil nilai olahraga, salah satunya renang. Dulunya sih tenggelem melulu. sekarang mah dah jagolah, nyelemnya. Kalo dari sekolah hanya seminggu sekali, dan itupun hanya satu semester saja, kalo gak salah inget. singkatnya punya inisiatif bareng sama temen-temennya untuk mencicipi rasa air kolam renang yang lainnya, dari air sungai, empang, sampe kolem-kolem yang elite sekalipun; pernah dipipisin olehnya. Dari setu, danau, air terjun sampe di Laut sekalipun pernah. Jadi melar ke atas deh tuh badannya sedikit-sedikit; hampir lebih dari setahun maen di air tambah dengan ikut maen Basket (bola Keranjang) sempurnalah sudah ketinggiannya, berangsur bertambah dan bertambah. sampai pas Lulus tingkat SMP, tinggi sudah badannya, dan mulai di kenal dengan sebutan Jangkung, oleh orang-orang rumah dan tetangga sekitar rumah. Apalagi sekarang dari masa SMK sampe di bangku kuliah juga masih tetep betambah tingginya. (Sekarang aja masih nambah terus, padahal usia dah hampir 29) jadi bingung.

 

Wah segini aja dulu deh, kenalannya; kalo tulisan yang di atas mo di jadiin tips juga tidak kenapa. Cobain aja sendiri, pasti nambah kok; apalagi kalo dilakukannya RUTIN selama TahuNan. Sepertinya sih bisa untuk hal-hal lainnya juga, maksudnya diterapkan di bidang-bidang yang lainnya yang kamu suka. Contohnya belajar BAHASA ARAB, atau apapun yang kamu minati deh. Asal kamu punya waktu, gak usah setiap hari deh, seminggu 3 kali aja selama bertahun-tahun kamu jalanin/kerjain terus-menerus pasti bisa kok. Bukan saya yang jamin, tapi keseringanmu yang gigih dalam menguasai hal itu.

Tagged with: , , ,

5 Tanggapan

Subscribe to comments with RSS.

  1. Lina Miftahul Jannah said, on 12 November 2015 at 13:13

    Baru tahu nama sebenarnya…. Terima kasih telah menjaga adik saya.

  2. robi said, on 23 Februari 2009 at 15:53

    keren coy…..

  3. fatkoer said, on 9 Februari 2009 at 22:13

    Saya senang, ada guru yg suka ngeblog, spt bapak. Jarang2 lo guru suka ngeblog.
    Sy juga dulu paling seneng bhs arab, ketika masih MTs. Tp sekarang sdh banyak lupa.

  4. Kartini said, on 6 Februari 2009 at 13:47

    P’ bgaimana cra-a ngubh tlsan di keyboard ke B.arab.

  5. Dinda said, on 6 Februari 2009 at 13:46

    Ass……….
    Pak maaf ya,nilai saya kurang bagus,,tp,saya akn lbh gi2h.
    wass……………
    pak maaf ya saya pake website-a hanna


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: